TIPS MEMILIH TEMPLATE YANG PAS UNTUK BLOG

Tidak ada kata terlambat.


Ngeblog mungkin saja tidak sepopuler seperti beberapa tahun yang lalu. Banyaknya situs yang bermunculan untuk menyalurkan keinginan menuliskan ide-ide bisa jadi penyebab banyaknya orang beralih dari ngeblog.

Tetapi bagi saya ngeblog di blogger itu merupakan tantangan tersendiri. Kita dapat mengatur tampilan blog sesuka hati,  dan menuliskan ide-ide kita juga, dengan kata lain menjadi admin dan user sekaligus.

Pertama ngeblog saya masih lebih tertarik untuk mengutak atik tampilan blog saya. Liat blog orang lain kok ya lebih bagus dari saya punya, saya pun hunting template tersebut. Begitu seterusnya.

Gonta ganti template itu gampang2 susah..gampangnya tinggal searching di internet dan download template yang saya senangi kemudian upload ke blogger. Susahnya pas disaat menyesuaikan template yang baru ke yang lama. Layout dijamin kacau. Jauh beda dengan yang dilihat di demo websitenya template tersebut. Sempat stres sedikit untuk mengedit layoutnya dan mengedit html. 

Bicara edit hmtl template lah yang sangat menyiksa diri. Bahasa-bahasa pemograman yang bertumpuk-tumpuk yang sebelumnya tidak pernah saya ketahui harus dilihat satu persatu  untuk mengganti dan menyesuaikan dengan blog saya.
Tetapi dengan tekad bahwa blog saya harus lebih baik dari sebelumnya dan bisa dibuka di smartphone dengan nyaman yang membuat saya tetap semangat pantang menyerah. Akhirnya setelah 4-5 x ganti template dan googling sedikit demi sedikit saya tau bagian-bagian dari html penyusun blog saya.

Dan akhirnya saya jatuh hati ke template evo magz  buatan mas sugeng.  Tampilan desktop dan mobilenya sangat enak diliat. Space untuk iklan pun terasa pas letaknya.
evo magz terbaru mod

Saya pernah coba pakai template evo magz aspal atau yang telah dimodifikasi yang banyak bertebaran diinternet tetapi tetap saja hasilnya jauh dari tampilan blog demonya. Ada saja yang lari dari tampilan aslinya. Mungkin ketidaksesuaian tampilan yang aspal dengan aslinya merupakan trik dari pembuatnya.

Akhirnya demi kepuasan saya memutuskan untuk memakai yang premium walaupun saya harus merogoh kocek untuk itu. Toh tampilan blog yang menyenangkan dan teratur akan membuat pembaca senang dan suka kembali lagi ke blog saya. Akhirnya traffic pun bisa meningkat...hehehe.itu tujuan sebenarnya...pissss....
evo magz ori

Jika ingin mencoba yang aspal seperti  blog saya ini bisa didownload disini.

Tetapi jika sobat ingin tampilan yang lebih baik, teratur dan gampang diedit alias versi premium silakan sobat langsung ke webnya mas sugeng disini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS MEMILIH TEMPLATE YANG PAS UNTUK BLOG "

Post a Comment