APAKAH ANDA TAKUT SUKSES DAN TAKUT KAYA???

Apakah Anda takut sukses dan takut kaya???

Sungguh suatu pertanyaan yang bodoh!
Semua pasti menjawab saya tidak takut kaya.
Betul kan Sob?

Tetapi apakah ada hubungan antara pertanyaan tersebut dengan kenyataan kita sekarang ini? Kalo saya tidak takut sukses dan takut kaya lantas kenapa sampai sekarang saya tidak sukses dan kaya?

Memang banyak penyebab mengapa sampai sekarang saya belum sukses dan kaya. Nasib??? Usaha kurang keras??? Tidak ada kesempatan??? Saya bisa saja menyebutkan seribu satu alasan mengapa saya tidak kaya sampai sekarang. 
kekayaan membuat kita lebih baik

Tetapi selain penyebab dari luar diri saya sendiri, ada hal yang lebih berpengaruh yang membuat saya tidak sukses atau kaya sampai sekarang.  Adalah diri kita sendiri yang menghalangi kita.

Bagaimana bisa?

Mari kita melihat kembali diri kita sendiri. Rasa TAKUT lah  yang tanpa kita sadari membuat kita tetap dengan keadaan sekarang. Rasa takut sukses atau rasa takut kaya yang dikenal dengan sindrom JONAH COMPLEX.

kesuksesan itu tidak mengubah kita
Rasa takut sukses dan takut kaya ini merasuki hingga ke alam bawah sadar tanpa kita sadari. Rasa takut ini sering muncul saat kita sedang giat-giatnya melakukan hal-hal yang kita yakini bisa membawa kesuksesan itu. Mood yang berubah-ubah, timbul kemalasan, dan keinginan untuk menunda-nunda pekerjaan merupakan kenyataan dari rasa takut itu.

Coba tanyakan pada diri kita sendiri:  Apakah sukses itu buat saya? Coba tentukan bagaiman sukses itu buat saya? Mungkin banyak diantara kita tidak bisa atau bahkan malu menentukan sukses itu yang bagaimana yang kita inginkan.

Apa penyebab rasa takut sukses? Biasanya, yang bikin kita takut sukses dan takut kaya adalah:
1. Takut kesuksesan dan kekayaan bakal mengubah diri kita atau situasi kita.
2. Takut pada rasa tanggung jawab besar yang bakal ada ketika kita berkembang.
3. Takut ditinggal atau terpaksa meninggalkan teman, sahabat, lingkungan saat ini.
4. Takut jadi sombong dan angkuh, dan sifat buruk lainnya.
5. Takut dan sulit membayangkan diri sendiri sebagai figur kuat dan sukses.

Hal-hal tersebut diatas merupakan contoh sebagian kecil dari conflicting mindset. Pertentangan kita mau sukses atau kaya tetapi kita takut juga akibat dari kesuksesan dan kekayaan kita.

Bagaimana kita mengatasi hal ini? Hanya dengan belajar mengubah mindset dan keyakinan mengenai kesuksesan itu sendiri.

Perhatikan seluruh aspek dalam kehidupan kita, dan perlahan secara bertahap, bentuk keyakinan baru yang akan mengkoreksi keyakinan lama.
Ini beberapa mindset baru untuk kita:
  1. Kesuksesan dan kekayaan tidak akan mengubah kita jadi lebih buruk, tapi akan membuat saya menjadi lebih baik.
  2. Tanggung jawab akan membesar ketika kita berkembang, tapi ini adalah sesuatu yang alami, dan harus disambut dengan ucapan terima kasih.
  3. Bila didasari dengan hati bersih, teman, sahabat, dan lingkungan tidak akan meninggalkan saya, dan saya tidak perlu meninggalkan mereka.
  4. Kekayaan dan kesuksesan tidak akan membuat saya makin sombong, justru dengan kekayaan dan kesuksesan, saya bisa membantu orang lain lebih baik lagi.
  5. Saya bisa melihat saya sebagai figur besar dan sukses. Dan saya terlihat keren banget!
Rasa takut sukses atau takut kaya itu sama bahayanya dengan rasa takut gagal. Jadi mulai sekarang marilah kita lawan rasa takut itu dengan mengambil tindakan nyata sehingga rasa takut itu perlahan menghilang. UBAHLAH MINDSET kita sekarang juga!


Disarikan dari  : http://www.dedydahlan.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APAKAH ANDA TAKUT SUKSES DAN TAKUT KAYA???"

Post a Comment