BATU AKIK

Batu akik. Sekarang jamannya batu akik, dimana-mana orang cerita hanya batu akik.  

Saya sendiri ada beberapa batu akik. Mulai dari yang digosok sendiri hingga yang dibeli jadi.
Beli bahan memang lebih "murah" untuk ukuran dompet saya yang pas-pasan. Tetapi lantaran pengalaman beli bahan batu belum ada, yah jadinya lebih sering kecewa. Lihat bahannya bagus dan bening tetapi setelah dibelah malah tidak sesuai dengan harapan.
Karena itu saya lebih suka beli yang udah dijadi, tetapi untuk supaya tidak kecewa sobat lebih baik beli dari orang yang dipercaya.

Selain itu juga sobat mungkin pernah mengalami ring cincin yang longgar dijari. Hal itu bisa terjadi karena beli batu cincin yang sudah diikat dengan ringnya atau pas beli ring cincinnya lihat keren dan sesuai dihati tetapi dijari malah kelonggaran. Sobat tidak usah kuatir kalo mengalami hal demikian. Saya ada triknya yang murah dan lumayan bagus dari sudut estetika.

Sobat tau kan sealtape? Itu tuh yang sering dipakai untuk sambungan pvc yang ada dratnya. Yap...tuh tau. Nah caranya gunting sealtape kira-kira 10 cm terus balutkan dibagian bawah ring cincin. Kalo kurang bisa tambah lagi sesuaikan hingga ring nya nyaman dijari sobat. Sesudah balutan sealtapenya uda dirasa cukup sobat bisa menggunakan lem pvc supaya sealtape tadi tidak lepas. Aplikasikan lem pvc itu tipis-tipis dan beberapa kali supaya lebih tahan.
Cukup sekian dulu trik dari saya, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi sobat sekalian.

Setelah dipasang sealtape
Hasilnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BATU AKIK"

Post a Comment