[PENTING!!!] BAHAYA MENARUH DOMPET DI SAKU BELAKANG CELANA

Bagi para lelaki, menaruh dompet di belakang adalah hal yang biasa dan cukup umum. Namun, dibalik hal tersebut ada bahaya/ hal negatif yang mengincar kesehatan jika kita terus melakukan hal tersebut.

Seperti dikutip dari situs Everyday Health Tips Info, Selasa (26/5), salah seorang dokter bernama Sana Safadar menjelaskan perihal kebiasaan meletakan dompet di saku belakang yang berakibat buruk bagi postur tubuh. Gejala awal yang paling awal muncul yaitu seperti munculnya nyeri punggung, leher dan nyeri bahu.



Dengan menaruh dompet di saku belakang memang cara yang paling nyaman menaruh dompet apalagi bagi pria yang suka hal-hal simpel. Namun apabila seseorang duduk, di sinilah awal mula muncul permasalahan yang berakibat buruk pada tulang dalam tubuh.

Apabila salah satu pipi (bukan pipi diwajah maksudnya ) lebih tinggi dari yang lain, maka lama kelamaan tulang bahu sangat berpotensi menjadi terkilir. Bukan hanya sampai di situ, tulang belakang bisa menjadi tidak sejajar dan menyebabkan salah satu bahu menjadi merosot. Jika ini terjadi maka si penderita akan benar-benar merasa sakit.



Jadi, disarankan agar terhindar dari resiko seperti ini alangkah baiknya menaruh dompet di saku depan, memang sih sangat tidak nyaman jika belum terbiasa. Tapi demi kebaikan apa salahnya di coba dari sekarang ... O iya, disamping dari hal negatif mengenai kesehatan juga terhindar dari kecopetan ...



Sumber : www.kaskus.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[PENTING!!!] BAHAYA MENARUH DOMPET DI SAKU BELAKANG CELANA"

Post a Comment