FUNGSI ES FILE EXPLORER

Backup Aplikasi dan Game Dengan ES FILE EXPLORER Menjadi APK



Tidak bisa dipungkiri bahwa android telah merajai dunia hp. Harga yang murah dengan spec yang luar biasa menjadi salah satu alasan android disukai pecinta gadget. Ribuan aplikasi gratis  bisa sobat download dari situs resmi google atau dari blackmarket juga turut andil dalam perkembangan android.

Saya sendiri suka gonta ganti aplikasi. Install satu aplikasi, dicoba dan kalo tidak sesuai dengan keinginan langsung di-uninstall. Gampang dan mudah.
Tetapi untuk aplikasi yang memang benar-benar kita butuhkan rasanya malas untuk bongkar pasang. Ini terjadi lantaran kita telah mereset android kita atau kita tanpa sengaja meng-uninstall-nya.


Tapi sobat tidak usah khawatir, ada caranya, tidak perlu buang-buang waktu dan bandwidth (paket data/kuota) untuk download ulang.

Cukup dengan aplikasi ES File Explorer sobat dapat mengatasi hal ini. Selain itu untuk membackup aplikasi tidak perlu di root.

Untuk itu sobat perlu memasang aplikasi ES File Explorer di android sobat terlebih dahulu. 
Silakan download melalui playstore.

Berikut caranya dan perhatikan gambar dibawah baik-baik.


  • Langkah 1 : Buka aplikasi ES File Explorer. Tap nomor 1 yang letaknya disudut kiri atas.


Langkah 1 


  • Langkah ke 2 : Disini sobat akan melihat menu seperti dibawah. Tap Library (no. 2), akan muncul sub menu dibawahnya. Kemudian Tap lagi submenu APP (no. 3)

Langkah kedua
Langkah 2


  • Langkah 3 :  Setelah itu akan muncul semua aplikasi yang terpasang di android sobat. Tap agak lama pada salah satu aplikasi (no. 4). Akan muncul kotak kecil disudut kanan bawah masing-masing aplikasi, Silakan sobat check list pada aplikasi yang ingin di backup. Terakhir Tap backup (no. 5) untuk memprosesnya. Hasil backup-an dalam bentuk file APK akan disimpan di folder "backup" yang secara default di memory internal perangkat android sobat.


Langkah 3


Gampangkan? Itulah cara saya untuk membackup aplikasi-aplikasi yang saya inginkan. Sehingga jika sewaktu-waktu saya perlukan tidak perlu mendownload ulang lagi. Cukup membuka folder "backup" dan menginstall ulang aplikasi atau game yang saya mau.

Mudah-mudah artikel ini bisa bermanfaat buat sobat semua.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FUNGSI ES FILE EXPLORER"

Post a Comment